Home » » RAMADHAN BULAN MULIA

RAMADHAN BULAN MULIA


RAMADHAN BULAN MULIA
            Tidak terasa detik demi detik, menit demi menit, hingga sampai pergantian jam, hari , minggu, bulan dan tahun, kita sudah di hadapkan dengan tamu agung, yaitu Ramadhan. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang di dalamnya penuh berkah dan hikmah, satu kesempatan besar yang sayang bila terlewati begitu saja. Apabila kita dapat memanfaatkannya dengan baik maka kita termasuk orang-orang yang beruntung.
Satu firman Allah yang sangat populer di dalam surah Al-baqarah ayat 183 :
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ (١٨٣)
Artinya : Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.
            Ayat di atas menjeaskan bahwa kata amanuu yaitu orang-orang yang beriman, iman disini adalah siapa saja orang islam yang beriman kepada Allah dan Rasul nya maka dia orang yang beriman dan tidak di ukur seberapa besar dan kecilnya iman seseorang, yang jelas jika dia melakukan kejatahan atau maksiat dia ingat dan tahu itu dosa, maka dia termasuk orang yang beriman.
Oleh karena itu pada bulan ramadhan ini kesempatan bagi kita untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah swt, dengan memperbanyak ibadah kepada Allah Swt, dan berusaha sekuat tenaga kita ntuk menjauhi larangan nya.
Pada bulan puasa ini juga segala amal ibadah yang kita lakukan akan dilipat gandakan  oleh allah Pahalanya begitu juga sebaliknya jika kita melakukan perbuatan dosa maka akan dilipat gandakan jua dosanya.
Bulan yang mulia ini juga momen terbesar kita untuk meminta ampun kepada Allah karena pada bulan yang suci ini Allah membuka lebar-lebar pintu maaf dan ampun bagi hambanya yang meminta ampun kepada allah.

Semoga dengan datang nya bulan yang penuh hikmah ini kita bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, amin ya robbal 'alamin.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.